Rabu, 16 Oktober 2013

Plush Doll : Tulang Ikan

Setahun lebih yang lalu, ketika saya residensi di Kedai Kebun Forum Yogyakarta, saya mendapat pesanan dari Mba Wina yang ingin dibuatkan boneka oleh saya. Akhirnya hari itu tiba, dan saya pun dapat menyelesaikan, haha... Boneka ini saya buat dengan media kain bulu, kain planel dan dakron. Ternyata memakai kain felt kurang bagus untuk ukuran besar, apalagi kalau sudah dicuci, karena bisa berbulu. Saran saya kalau teman membuat boneka besar pilih kain lain, untuk aksesoris seperti mata dan mulut masih bisa kita gunakan kain planel ini, karena menarik dan banyak pilihan warnanya. Nah untuk terlihat lebih terang dan tekstur kain yang keras, teman-teman bisa bakar menggunakan api kecil. Itu yang diajarkan teman saya thedeo MIXBLOOD dan berhasil. Selamat mencoba. :)


 Boneka Tulang Ikan tampak keseluruhan.


Detail Boneka, untuk mata dan mulut saya menggunakan teknik tusuk feston. Pola tulang ikan saya gunakan teknik jelujur untuk menyatukannya dengan kain bulu.

Foto by Mulyana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar