Rabu, 01 Oktober 2014

Singapore : Gillman Barrack

Gillman Bararracks merupakan salah satu kompleks dimana belasan galeri-galeri seni dunia berkumpul di tempat ini.  Galeri Equator merupakan salah satu contoh Galeri yang banyak menampilkan hasil karya dari buah tangan para seniman dari Indonesia. Mungkin karena pemiliknya juga ternyata orang Indonesia. Beliau adalah Pa Dedi yang membangun Langgeng Art Fondation di Yogyakarta. 

Ketika Yono berjalan-jalan di Komplek ini waktu itu, banyak juga seniman Indonesia yang sedang berpameran tunggal di Galeri lainnya. Jadi semangat buat karya biar bisa pameran disini :)

 

QR Code yang bisa ditemukan di teras area Gillman Barrack


 Ini adalah bangunan dari beberapa Galeri yang ada disini.

 

Beberapa karya tidak hanya dipajang di dalam Galeri, tapi juga diluar, dan menjadi spot menarik untuk foto selfie :D


Contoh dari karya Instalasi yang ada disimpan diluar Galeri di komplek Gillman Barrack

 

Mural karya  Popo salah satu street artist dari Indonesia

 

Karya Instalasi atau objek seni dengan menggunakan material lampu

 

Tidak hanya Galeri, ada beberapa cafe dan resto disini, salah satunya adalah Masons. Jadi setelah capek berkeliling melihat karya seni, teman-teman bisa ngobrol santai sambil menikmati hidangan yang ada disini. Karena tempat ini cukup jauh dengan area keramaian kota.

 

Yono mencoba cream brulee nya Mason yang disajikan dengan saus plum dan ice cream coklat. Perpaduan dari ketiga bahan diatas menjadikan makanan penutup ini layak untuk dicoba. 

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Gillman Barrack, Galeri, Resto dan acara yang sedang berlangsung bisa dicek disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar