Jumat, 27 September 2013

I Make Mogus and His Name is Yono

Tiga hari kebelakang ini saya memang meniatkan untuk membuat Alterego bentukan Mogus untuk mengisi cerita yang saya tulis di blog Mogus and Friends. Badan dan kakinya sudah saya buat sewaktu di Bandung. Jadi disini saya tinggal membuat aksesoris sehingga si Mogus mempunyai karakter. Saya terinspirasi oleh Pak Raden, salah satu karakter fiksi dari serial Unyil yang cukup dikenal masyarakat dengan kumis tebalnya. Suaranya yang kental dengan logat Jawa bagi saya cukup untuk mewakili daerah Yogyakarta tempat residensi sekarang ini. Mogus ini pun saya beri nama Yono, diambil dari nama belakang saya jika dipisahkan Mul-Yana. Karena di daerah Jawa Tengah atau Timur nama seseorang banyak yang memakai huruf vokal O, maka Yana pun saya rubah menjadi Yono. Begitulah cerita asal mula Yono Mogus, Lahir pada hari Sabtu, 28 September 2013.

 

Awalnya mata Yono dibuat dua dan berkacamata


Kemudian saya coba buat tidak berkacamata, jadi terlihat galak seperti Pak Raden, hahaha.

 

Ini salah satu hasil foto jepretan Nala untuk mendoumentasikan kegiatan saya selama residensi.


Coba kasih saran, sudah mirip belum hasil karya 3D dan 2D nya?

 

Nah.. saya membuat gambar Yono Mogus ini dengan menggunakan Drawing Pen 01 dan 06


Jadinya Yono Mogus bermata satu dan berkumis ping


Yono siap beraksi, dan bercerita selama saya tinggal di Yogyakarta.See U Soon...

Foto by Mulyana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar